Senin, 17 Desember 2007

Asian Idol, Mengecewakanku

Semua sudah tahukan kalau Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang kontes Asian Idol. Nah tadi malam adalah puncak dari acara itu. Akhirnya Asia memiliki Asian Idol yang pertama yang akan mewakili Asia dalam kontes serupa namun tingkat dunia yaitu World Idol.

Setelah bergadang hampir separuh malam demi menanti siapa yang akan menjadi Asian Idol yang pertama (aku mendukung Mike Mohede sih, aku kan cinta Indonesia), akhirnya tadi malam diumumkan juga siapa pemenangnya, dan sumpah mati aku betul-betul tidak percaya mendengarnya, yang menang ternyata peserta dari Singapura, Singapura Idol, Hady Mirza. Rasanya ingin berteriak, kalau bisa dan seandainya ada line telepon untuk menyampaikan keluhan tentang acara itu, pasti aku dan temanteman di kos akan langsung menyerbu line itu dengan telepon dan keluhan yang bertubi.

Aku rasa bukan hanya kami saja yang kecewa akan keputusan itu. Kami sempat melihat wajah kontestan dari Vietnam yang tampak kaget saat mendengar pemgumuman tersebut. Aku rasa, mungkin kontestan dari Vietnam itupun sempat berpikir bahwa walaupun seandainya yang menang bukan dia, yang pasti bukan anak itu, yang lain mungkin.

Wajar saja kalau kami merasa kecewa, karena kalau untuk menjadi juara Idol se-Asia, kontestan dari Singapura ini belum mencukupi apa yang diharapkan dari seorang Asian Idol. Suaranya yang menjadi modal utama dalam kontes itu juga bisa dibilang cukup, tidak luar biasa. Tapi mungkin itu memang sudah takdirnya. Mudah-mudahan saja, dia sebagai pemenang pertama Asian Idol dapat menunjukkan kualitasnya demi mengharumkan nama benua kita, mari kita berdoa bersama-sama(kaya ada yang mau pergi perang saja hehe)

1 komentar:

aDmin mengatakan...

duh saia juga kagak nyangka kok isa dia yg menang,secara mike suarana bgus bgt,rugi saia begadang,damn