Sabtu, 01 Desember 2007

Ternyata Nulis itu Susah Ya,,!!

Ternyata nulis itu susah ya?
Memang dari awal ketika saya memutuskan untuk membuat blog ini saya tahu bahwa resikonya saya mesti mempersiapkan bahan tulisan yang up to date terus, minimal 3 hari sekali lah.
Pertama-tama masih lumayan lancar, buktinya saya sudah bisa bikin 3-4 postingan. ternyata pas kemarin saya mau membuat postingan lagi tentang Budaya Vs Agama yang kedua, saya malah blank, bingung tidak tahu harus menuliskannya seperti apa, padahal bahannya sudah ada. Bahkan saat saya membuat postingan ini, sebenarnya Budaya Vs Agama yang kedua sudah ada di draf, bersemayam dengan indahnya tanpa tau kapan menjejakan kakinya dihalaman depan blog ini. (Doakan saya ya, semoga postingan itu akan cepat selesai).
Saya juga sadar bahwa kemampuan saya dalam menulis memang sedikit payah dibandingkan teman-teman saya yang lain yang punya blog juga hehe,,,
Bisa dibilang saya ini lumayan malas nulis, saya lebih suka berbicara daripada menulis. Dosen saya pernah bilang bahwa kalau saya terus berprinsip seperti itu saya akan mati ditelan sejarah katanya. Yah, bisa dibilang itulah salah satu motivasi saya membuat blog ini. Saya tidak ingin mati ditelan sejarah, kalau perlu malah sebelum saya mati saya bisa mengukir sejarah baru di Indonesia (sekali lagi doakan saya ya hehe,,,)
Memang agak terlalu tinggi cita-cita saya, tapi bukankah orang-orang sering berkata "Buatlah cita-cita setinggi langit", jadi wajar dong kalau cita-cita saya tinggi.
Anyway, kalian pernah juga tidak mengalami masa-masa malas atau kesulitan mencari inspirasi seperti saya saat ini? Kalau iya, biasanya apa yang kalian lakukan untuk menghalaunya, kasih tahau saya dong? Jadi saya bisa bikin postingan yang bagus lagi hehe,,^O^ v

2 komentar:

SHALEH mengatakan...

ketika kau kebingungan, tulis aja apa yang membuatmu bingung...biasanya ketika ditengah perjalanan menulis kau akan mendapat inspirasi...kalaupun tidak...tulisan mengenai kebingungan itu bisa jadi postingan yang baru...hehehehe

alia pewe mengatakan...

wahh, abis baca post yang ini aku jd mikir2 kl aku kadang sering jg ngerasa kek gni, hehe
aku pertama kali nulis waktu kelas 6, waktu it kepikiran bwat bikin diary
pas kelas 1 sma br bersentuhan sm fs ( gaptek bgt yak, wekeke ) dan akhirny mule ad kemauan bwat nulis blog yg difasilitasi oleh fs
abis it br deh nyoba2 d blogger

biasanya sih kl lagi mentok ga pnya ide tp ttp pengen nulis, yaa, nulis aj yg ad d kepala. kl aku sih menghindari tema yg berat2 krn memerlukan info yg akurat dan studi literatur ( halah :p ) spy tulisanny ga jd salah paham kl dibaca orang, hehe. jd kebanyakan tulisanku emg isinya opiniku smua n ga penting gtu, ahaha

tetep semangat nulis yaa !
bner tuh kata dosen, jangan mau ditelan sejarah ! x)