Jumat, 22 Februari 2008

Orang Besar Itu Akhirnya Pergi

Sudah hampir sebulan aku ngga pernah posting lagi. Kemarin karena sibuk ujian, lanjut liburan, pulkam deh. Ini saja aku ngetik masih di rumah, iseng aja ngga da kerjaan.
Banyak sekali kejadian yang terjadi disekitar kita akhir-akhir ini. Yang terbaru, Januari tadi, mantan Presiden ke-2 negara kita tercinta ini meninggal dunia. Siapa lagi kalau bukan Soeharta. Berita menjadi sorotan utama hampir semua stasiun televisi, radio, media massa selama beberapa hari. Bahkan ada stasiun tv yang special meliput dan melaporkan semua hal yang bersangkutan dengan beliau.

Siapa yang tidak mengenal Soeharto, sesosok tiran yang menguasai bangsa kita ini hampir setengah abad. Yang telah banyak membangun sekaligus menghancurkan Negara kita ini dalam masa pemerintahan itu. Sosok yang dikenal dengan julukan smile generally ini meski banyak dihujat tapi juga banyak memujanya. Apalagi mereka yang merasa betapa mudahnya hidup yang kita jalani, ekonomi, pangan dan sandang yang tercukupi selama dia berkuasa. Tapi bagi mereka yang mengalami siksaan baik lahir maupun batin juga banyak masih menyimpan kemrahan padanya.

Diakhir hidupnya, tidak sedikit orang mengantar kepergiannya, entah benar-benar tulus atau hanya sekedar ikut-ikutan. Hanya sekedar ingin melihat akhir dari seorang yang selama hampir setengah abad berkuasa dulu begitu ditakuti oleh rakyat Indonesia. Segala kekuasaan dan kekayaan yang ada toh tidak menghindarkannya dari kematian.

Mungkin di dunia memang banyak yang mengawalnya kelubang peristirahatan terakhir, tapi nantinya dia akan tetap sendiri juga menghadapi pertanyaan malaikat-malaikat-Nya di kubur nanti.

(posting ini aku buat tanggal 28 Januari 2008 tadi, salah satu dari rangkaian ide-ide yang bermunculan dikepalaku dan menuntut untuk ditetaskan dari tempat bersarangnya.entah bagaimana akhirnya dan bagaimana pendapat kalian, semoga kalian berkenan membacanya hehe)

Tidak ada komentar: