Jumat, 22 Februari 2008

Gosip...Gosip...Gosip

Gosip, gosip, gosip. Siapa yang ngga suka gosip? Anak-anak, remaja, dewasa, lansia, perempuan dan laki-laki hampir semuanya suka bergosip. Meski ada yang mengaku tidak suka, tapi terkadang tanpa sadar toh juga melakukannya.

Gosip lebih sering dikaitkan dengan kaum perempuan, karena memang pada kenyataannya yang sering melakukannya adalah perempuan. Budaya gosip seperti sudah mendarah daging bagi mereka. Banyak topik yang dapat dijadikan sebagai bahan gosip. Dari yang biasa, yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, sampai yang luar biasa. Apapun itu, selama itu dapat dijadikan sebagai bahan bergosip, pasti akan segera dilahap habis oleh mereka.

Tanpa disadari, gosip sebenarnya merupakan suatu hal yang layak untuk diperhatikan. Banyak kejadian-kejadian yang ajaib dibaliknya yang seringkali luput dari pandangan kita. Salah satu dari keajaiban itu dapat kita lihat pada kasus berikut. Dua orang perempuan atau lebih yang notebenenya yang tidak saling kenal dapat segera berbincang-bincang dengan seru apabila mereka terlibat dalam satu gosip yang mungkin baru saja mereka ketahui ataupun topic lama namun masih hangat dibicarakan. Bahkan dua orang perempuan yang tidak pernah bertegur sapa satu sama lain ataupun yang pernah dan masih berselisih dapat menjadi satu pikiran ketika sedang bergosip. Mereka rela melupakan pertikaian diantara mereka demi sebuah gossip. Gimana..ajaib kan?

Demam gosip lebih banyak menimpa ibu-ibu rumah tangga yang saat anak-anaknya pergi bersekolah dan suami-suaminya bekerja dan mereka tidak memiliki pekerjaan yang dapat dilakukan. Biasanya dalam sebuah komplek perumahan atau dalam suatu komunitas disuatu desa, para ibu ini akan berkumpul dan segera saja perkumpulan mereka itu akan menjadi sebuah ajang untuk bergosip ria. Ada saja yang mereka gosipkan, mulai dari berita selebritis, masalah harga sembako, tentang orang disekitar mereka atau mungkin, meskipun jarang, topic tentang politik atau berita yang sedang hangat. Tidak heran kenapa acara-acara infotaiment yang ada disemua stasiun televise kita jadi ngga ada matinya. Selalu saja ada acara serupa yang baru, seolah-olah kita kekurangan acara seperti itu saja. Acara-acara yang berjenis pendidikan malah semakin jarang ditemukan sekarang. Bagaimana dampaknya kepada anak-anak kita, kita bisa melihatnya sekarang. Mereka lebih hapal tentang gosip selebritis daripada tentang pelajarannya.

Yah, kita tinggal berdoa saja, semoga dampak ini tidak akan bertambah mengkhawatirkan. Dan semoga saja, meskipun tetap bergosip tapi kita masih tetap ingat pada hal-hal yang memang tidak boleh disinggung,,,,,(apa coba? Hehehe,,,,)

(posting ini drafnya aku buat bareng loh ama posting yang Orang Besar….itu.
Sekali lagi, semoga kalian berkenan membacanya hehe,,,)

Tidak ada komentar: