Kamis, 19 Mei 2016

Blogger Absurd

Punya blog tapi tidak aktif menulis atau sekedar posting apapun, terkadang saya malu, tapi mau bagaimana lagi, lebih sering lupa daripada ingatnya.Giliran ingat, mood untuk menulisnya yang tidak ada.

Dari zaman kuliah saya memang paling gentar kalau disuruh menulis. Antara berbicara di depan orang banyak dan menulis satu lembar artikel, saya lebih memilih berbicara. Don't know why, it just writing is not my thing i guess? Padahal jujur saja, saya paling kagum dengan seorang penulis. Cara mereka merangkai kata, merajut kalimat hingga menjadi helaian cerita yang indah, it's really amazed me.

Jadi ingat waktu kuliah dulu, antara dua mata kuliah Kritik Sastra dan Menulis Kreatif (saya kuliah di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra), nilai saya lebih tinggi saat mengkritik daripada menulis cerita maupun puisi. Mau artikel, wacana, cerpen atau novel sekalipun, saya siap menemukan celah-celah yang terlepas dari pandangan orang lain, entah berlian yang tersembunyi atau pun cacat yang didempul. Giliran disuruh membuat puisi dan cerpen, otak saya mendadak konslet, tak mau berpikir. Kalaupun jadi, hasilnya berbeda antara konsep di dalam kepala dengan yang dicetak. Sampai akhirnya dosen pun menyerah terhadap saya.*haha*

Niat dalam hati, saya akan menulis dan terus posting di blog ini, apapun itu, panjang ataupun pendek, yang penting aktif. Mudah-mudahan terlaksana, aamiin.

Tidak ada komentar: