Kamis, 03 April 2008

Hidup Penulis

Aku kagum terhadap para penulis. Benar, aku kagum sekali pada mereka. Bagaimana cara mereka mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang bagus dan bermanfaat bagi pembacanya, mereka mampu mengolah dan merangkai kata menjadi kalimat yang puitis dan indah. Dan yang pasti, mereka mampu membagi waktu untuk menciptakan tulisan itu.

Aku juga sering diminta dosenku untuk rajin menulis. Keinginan itu pun ada dalam hatiku. Tapi sampai sekarang aku tidak juga bisa untuk merealisasikannya. Ada saja alasan yang bermunculan dikepalaku tiap kali ditanya kenapa aku tidak menulis. Aku bahkan sengaja membuat blog ini, yah kupikir bisa kujadikan sebagai pemicu untuk terus menulis. Tapi ternyata hasilnya sama. Aku tetap selalu mempunyai alasan apabila aku tidak sempat membuat posting baru.

Terkadang aku berpikir, kita semua sama mendapatkan waktu 24 jam, tidak ada yang lebih. Tapi mengapa, sebagian orang sangat pandai mengatur dan mempergunakan waktunya dengan baik tapi yang lainnya selalu gagal. Yah salah satu contohnya adalah aku.

Aku baru menyadari hal itu tadi, ketika aku membaca salah satu posting teman blogger. Disana dia menuliskan bahwa semua orang memdapat jatah waktu yang dalam sehari, 24 jam, tidak ada yang lebih. Tapi toh orang-orang yang berhasil itu mampu menggunakan waktunya semaksimal mungkin.

Yah,sekali lagi aku salut atas kemampuan mereka yang kuanggap luar biasa itu. Mengapa luar biasa? Karena tidak semua orang mampu dan bisa melakukan seperti yang bisa mereka lakukan kan!

Tidak ada komentar: